Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri pelaksanaan lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Beji, Jumat (02/11/2018). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Kelurahan Beji dengan jumlah penduduk lebih banyak dari kelurahan lain yang ada di Kecamatan Beji, merupakan potensi yang tak terhingga. Menurutnya, dengan kelebihan itu, dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sumber dalam mendukung pembangunan suatu wilayah.

“Kelurahan Beji memiliki 4.6511 jiwa, dan ini dapat dimanfaatkan dalam pembangunan wilayah. Salah satunya, menggali potensi-potensi yang ada di masyarakat untuk disinergikan dengan pemerintah,” ujar Mohammad Idris, usai menghadiri Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan (LKIK) 2018 di Kelurahan Beji, Jumat (02/11/2018).

Dirinya menjelaskan, potensi Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut dapat dibagi menjadi beberapa bidang. Misalnya, bidang pendidikan, bidang usaha, dan bidang seni.

“Dari masing-masing bidang inilah, nantinya dijadikan satu sehingga akan mendapatkan sebuah inovasi baru dalam pembangunan wilayah menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, tak hanya dari dukungan SDM penduduk, pembangunan suatu wilayah juga diukur dari keberadaan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah khususnya Kelurahan Beji, dapat lebih bersinergi dengan masyarakat.

“Memberikan pelayanan sudah menjadi kewajiban pemerintah. Saya berharap, Kelurahan Beji dapat lebih maksimal memanfaatkan SDM yang ada dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :