IMG-20151202-WA0001_sosialisasi perwa imb

 

Anda ingin mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) ? pahami dulu peraturan barunya. Peraturan Walikota Depok (Perwa)  No. 12 tahun 2015 Tentang Persyaratan dan Tata Cara Perizinan Pembangunan dan Pemanfaatan Bangunan baru disahkan.Perwa ini merupakan turunan dan rician dari salah satu peraturan yang selama ini dipakai untuk pengurusan IMB yaitu Perda Kota Depok No. 13 Tahun 2013 tentang Bangunan dan Izin Mendirikan Bangunan.

Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim), sebagai salah satu OPD pelaksana perwa tersebut, menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Walikota dan Pemanfaatan Ruang (Perwa IMB Tahun 2015). Acara ini dilaksanakan pada tanggal 02 Desember – 03 Desember 2015 . Kegiatan hari pertama telah berlangsung di Sasono Mulyo, Jl. Raya Jatimulya No. 30 Kel. Jatimulya, Kec. Cilodong. Sebanyak 72 undangan berasal dari OPD, (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) LPM, developer dan perwakilan warga menghadiri sosialisasi.

Acara dibuka oleh Hani Hamidah, Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Permukiman. Sebagai narasumber ialah Hamzah (Komisi A DPRD Kota Depok),  N. Lienda Ratnanurdianny (Kabag Hukum) dan Citra Indah Yulianty (Kabid Wasdal Distarkim). Moderator berasal dari BPMP2T, Shandy Syamsurizal (Kepala Bidang Penanaman Modal).

Para undangan terlihat antusias mengikuti jalannya sosialisasi. Dua sesi tanya jawab dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta sosialisasi. Salah satu warga misalnya menanyakan tentang pemutihan IMB. Dalam perwa ini diatur juga tentang pemutihan IMB untuk IMB sebelum tahun 2006. Syaratnya salah satunya dengan menyertakan rekomendasi dari kelurahan dan kecamatan.

N. Lienda dalam keterangannya berencana memasukkan perwa ini ke website depok.go.id agar warga dapat mengunduh dan mempelajari isi peraturan tersebut.

Besok Kamis (03/12/2015) rencananya sosialisasi dilanjutkan di Sawangan Golf Jl. Raya Muchtar KM. 34, Sawangan, Kec. Sawangan.

Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini, warga akan semakin paham tentang pengurusan IMB. Kelurahan dan kecamatan diharapkan dapat menjadi narasumber warga untuk menggali informasi lebih tentang IMB. (Operator PPI Distarkim)

Bagikan post melalui :