wali kota_maulid

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Aula, Sawangan Baru, Sabtu, (02/12/2017). (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak warganya untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dengan akhlaknya yang mulia. Menurutnya, salah satu akhlak yang terpuji adalah bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan dengan memberikan karya terbaik.

“Kita senantiasa berdoa untuk diberi panjang umur, namun hakikatnya panjang umur tersebut hendaknya dijadikan sebagai sarana dalam kita berkarya dan bekerja untuk kebaikan masyarakat dan lingkungan kita. Itu sebenarnya hikmah utama dari Maulid Nabi Muhammad SAW,” terang Mohammad Idris, usai memberikan tausiah dalam Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Aula, Sawangan Baru, Sabtu (02/12/2017).

Mohammad Idris menambahkan, dengan berkarya untuk masyarakat, tentunya akan terus dikenang sepanjang masa meskipun sudah tidak ada di dunia. Sehingga selain berguna bagi masyarakat, pahalanya juga akan selalu mengalir padanya.

“Semisal LPM berkarya dalam membuat jalan bagi masyarakat, ini kan bermanfaat dan akan mengalir terus pahala untuknya. Begitu juga profesi lainnya sebisa mungkin hadirkan karya terbaik bagi masyarakat dan Kota Depok pada umumnya,” katanya.

Dirinya juga mengajak segenap kaum muda untuk mengobarkan semangat   berkontribusi dalam pembangunan. Sehingga cita-cita mewujudkan Depok yang unggul, nyaman, dan religius dapat diraih berkat dukungan dari seluruh pihak.

“Ayo pemuda di Depok khususnya di Sawangan jadi bagian dari kemajuan melalui aksi-aksi nyata, penuh karya dan penuh prestasi sekaligus mewujudkan cita-cita besar Kota Depok,” tandasnya.

Sebagai bentuk keteladanan kepada warganya, Wali Kota Depok juga berkesempatan memberikan sumbangan sebesar Rp 50 juta pada DKM Masjid Al Aula. Bantuan sebesar itu berasal dari dana pribadinya. Sumbangan itu, kata Mohammad Idris, sebagai salah satu upaya dari dirinya untuk memberikan semangat pada warga Depok, khususnya di Kecamatan Sawangan yang sudah banyak berkontribusi positif bagi Kota Depok.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :