Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka pelaksanaan festival perahu naga, di Setu Rawa Besar, Minggu (02/11/2018). ( Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Festival Perahu Naga 2019, yang digagas Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, di Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Kelurahan Pancoran Mas, disambut antusias peserta dan penonton. Ajang tahunan ini, diharapkan menjadi salah satu cara untuk mengembangkan wisata air di Kota Depok.

“Pelaksanaan Festival Perahu Naga ini, merupakan kegiatan yang menarik perhatian masyarakat. Peserta yang ikut serta dalam perlombaan ini mencapai 35 grup, ada yang berasal dari tingkat provinsi, kota dan kabupaten, hingga tingkat nasional,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Minggu, (2/12/18).

Menurutnya, saat ini Kota Depok memiliki 23 situ yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Depok. Untuk menggarap potensinya, Pemerintah Kota Depok terus berupaya melakukan perbaikan dan pengembangan wisata air tersebut.

“Tahun 2019, Pemerintah Kota Depok sudah menganggarkan perbaikan fisik setiap situ. Langkah tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota Depok, dalam menjaga dan melestarikan situ di Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, komitmen tersebut dibangun, karena lokasi situ berada di Kota Depok. Walaupun aset situ tersebut beberapa di antaranya merupakan milik pusat.

“Keberadaan lokasi pariwisata yang berada di Kota Depok, harus bersih dan sehat. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk mendukung langkah ini dengan menjaga kebersihan,” katanya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :