Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, saat memberikan sambutan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Majelis Talim Roudhatul Jannah, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (02/12/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, peringatan Maulid Nabi yang digelar di wilayah Kota Depok bisa memperkuat silaturahmi. Khususnya antara Pemerintah Kota (Pemkot) dengan masyarakat.

“Peringatan Maulid Nabi yang kita laksanakan ini mengandung makna yang sangat besar. Karena dalam setiap peringatan yang digelar di wilayah, kita bisa saling menjalin silaturahmi, antara Pemkot dengan masyarakat khususnya,” ujarnya disela Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Majelis Talim Roudhatul Jannah, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (02/12/19).

Terlebih, lanjut Wakil Wali Kota, Depok ditetapkan sebagai Kota Sejuta Maulid, sehingga perlu adanya peringatan serupa diberbagai wilayah.

“Esensi dari Depok Sejuta Maulid adalah silaturahmi yang tidak putus. Dengan kegiatan ini, Lurah Camat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bisa saling kenal dan bertatap muka dengan masyarakat. Inilah yang disebut silaturahmi,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan peringatan Maulid Nabi diharapkan kebaikan dan sikap teladan Rasulullah SAW dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Misalnya dengan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Mudah-mudahan kita selalu dalam suasana damai dan rukun,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor : Hapsari Indrawati

Diskominfo

Bagikan post melalui :