Kunjungan Kemendikbud dan SLBN Kota Depok ke salah satu SLB binaan, belum lama ini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok ditunjuk langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), untuk menjadi sekolah rujukan Tingkat SLB di Kota Depok. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong SLB lainnya agar bisa menerapkan standar dan aturan sesuai pedoman yang berlaku.

“Kami ditunjuk langsung Kemendikbud menjadi sekolah rujukan SLB di Kota Depok. Nantinya kami menjadi model atau percontohan. Tentunya ini jadi tugas dan tantangan untuk kami,” ujar Kepala SLBN Kota Depok Cornelia Dewi, di ruang kerjanya, Senin (02/12/19).

Adapun, kata Lia, pihaknya bersama Kemendikbud telah menentukan lima sekolah yang menjadi sekolah binaan. Seperti, SLB Manunggal Bakti, SLB Budi Lestari, SLB Bina Insani, SLB Frobel Montesseri dan SLB Abdi Pratama.

“Kelima SLB ini belum terakreditasi. Ada yang sudah, tetapi akreditasinya C. Mereka biasanya terkendala di Sarana dan Prasarana (Sarpras),” tambahnya.

Dirinya berharap, SLBN bisa menjadi contoh rujukan yang baik kepada SLB binaan. Tentunya dengan memenuhi delapan standar nasional pendidikan.

“Standar pendidikan tersebut antara lain, standar isi, proses, kelulusan, pengelolaan, teknik, penilaian pendidikan, sarpras dan pembiayaan,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor : Hapsari Indrawati

Diskominfo

Bagikan post melalui :