depok.go.id-Sosok wanita penginspirasi di Kota Depok terwujud dalam diri seorang nenek bernama Astrina Yuda. Dokter yang telah menginjak usia 72 tahun itu, telah membuat banyak perubahan bagi lingkungan sekitarnya dengan mendirikan Pos Sehat untuk anak, orang dewasa, hingga warga lanjut usia (lansia).

Astrina yang tinggal di Jalan Kangkung RT 002/RW 009, Cinere mengaku, Pos Sehat yang digagasnya sudah pernah dikunjungi oleh perwakilan dari berbagai negara. Mulai dari negara Malaysia, Thailand, hingga Jepang yang ingin melihat dan belajar bagaimana kegiatan pemberdayaan lansia di Indonesia.

“Selain berkecimpung dengan Pos Sehat, saya juga aktif sebagai pengurus Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kecamatan Cinere, pengurus Persatuan Diabetes Indonesia, maupun aktif di Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Cinere,” ujar Astrina, di Balai Kota Depok, Kamis (03/01/2019).

Ditambahkannya, ke depan dirinya akan melebarkan sayap pembuatan Pos Sehat khususnya bagi lansia di wilayah lain selain di Kecamatan Cinere. Hal ini untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai kota yang ramah dengan lansia.

“Kita akan buat Pos Sehat Lansia lebih banyak lagi, agar bonus demografi lansia di Kota Depok dapat teratasi. Serta menjadikan para lansia di Kota Depok menjadi produktif, mandiri, dan bahagia,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :