depok.go.id-Kecamatan Cipayung mengawali tahun 2019 dengan kembali menorehkan prestasi. Kecamatan yang dipimpin oleh Asep Rahmat tersebut, terpilih sebagai kecamatan paling bersinergi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok.

“Saya juga tidak menyangka bisa terpilih sebagai camat paling bersinergi. Menurut informasi, penilaian ini didasarkan atas kegiatan keagamaan yang kerap dilakukan Kecamatan Cipayung dengan melibatkan masyarakat dan tentunya Kemenag,” ujar Asep Rahmat, usai mendapat piagam penghargaan dalam kegiatan Hari Amal Bakti ke-73, di Lapangan Balai Kota, Kamis (03/01/18).

Tidak hanya bentuk kegiatan, katanya, pihaknya juga telah membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan seluruh lembaga pendidikan. Isinya antara lain adalah penugasan belajar bagi seluruh siswa maupun santri yang ada di lingkungan Cipayung.

“MoU ini dibuat untuk bantu warga dalam penuntasan wajib belajar minimal sembilan tahun. Tidak hanya belajar formal saja, tetapi juga belajar tentang keagamaan. Untuk itu kami rangkul pondok pesantren dan DKM juga,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Asnawi mengaku, Kecamatan Cipayung paling berkontribusi dalam bidang keagamaan, baik itu dalam bentuk pelayanan sampai ke tilawatil quran.

“Cipayung kami akui paling banyak mengadaan kegiatan keagamaan, perhatiannya sangat besar untuk bidang ini. Mudah-mudahan melalui penghargaan ini, sinergisitas bisa terus dibangun,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :