Ruang Network Operation Room (NOC) di City Operations Room di Lantai 5 Balaikota Depok. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok siap mendukung kehadiran City Operations Room yang berada di Lantai 5 Balai Kota Depok. Melalui ruangan tersebut, Dishub akan berkontribusi dalam meningkatkan layanan perhubungan di Kota Depok melalui pusat kendali di dalam City Operations Room.

“Kami siap mendukung layanan ini untuk mewujudkan Depok Smart City di Kota Depok. Tentunya dalam memaksimalkan layanan perhubungan,” tutur Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana kepada depok.go.id, Kamis (03/01/19).

Dikatakan Dadang, pihaknya akan menurunkan personel untuk bersiaga pada ruangan tersebut. Nantinya jika ada kendala di sejumlah titik di Depok, maka akan segera dikoordinasikan dengan personel yang ada di lokasi tersebut.

Dadang menambahkan, pihaknya akan menyinergikan Area Traffic Control System (ATCS) yang ada di Kantor Dishub Kota Depok dengan City Operations Room di Lantai 5, Balai Kota Depok. Sebab, tambahnya, kedua ruangan tersebut memiliki fungsi yang sama sebagai pusat kendali layanan perhubungan di Kota Depok.

Penulis: Indri Purnama

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :