BIDAKMaraknya kasus kejahatan yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Depok membuat sejumlah klub motor di Kota Depok geram. Pasalnya kejahatan tersebut sudah dua kali memakan korban. Komunitas motor yang tergabung dalam Bikers Depok Anti Kekerasan (BIDAK) setiap malam turut andil dalam menjaga beberapa wilayah di Kota Depok.

“Seluruh bikers kami ajak berpatroli agar keamanan di Kota Depok tetap terjaga dan masyarakat tidak cemas dengan pemberitaan pembegalan,” tutur salah satu anggota BIDAK Agung Andri.

Wilayah yang menjadi tempat penjagaan bikers tersebut berada di Jalan Juanda, Margonda, KSU, Pekapuran, dan Sawangan. Hingga saat ini, sebanyak 250 klub motor tergabung dalam BIDAK. Sejak satu bulan terakhir, setiap malam mereka melakukan pengawasan di lima titik tersebut.

“Anggota kami sudah banyak, itu hanya di Depok saja. Terkadang teman-teman dari luar Depok juga ikut berpatroli, karena mereka antusias dalam membantu mengamankan Depok,” tambah lelaki yang tergabung pada Honda Tiger Mailing List (HTML) Depok.

Dalam hal ini, BIDAK tidak sendiri. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Polisi Resort (Polres) Kota Depok dan Pemerintah Kota Depok. Sehingga jika menemukan atau dapat menangkap pelaku kejahatan selanjutnya diserahkan kepada pihak yang berwenang.

“Kami disini hanya membantu mengamankan dan jika ditemui pelaku kejahatan berikutnya kami serahkan ke kepolisian,” tutup Agung. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :