2013-02-13 11.29.58 rsud dpk

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota Depok memberikan fasilitas kepada para penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Depok. Fasilitas yang diberikan berupa pemeriksaan, pengobatan, dan rawat inap gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

 “Kami memberikan pelayanan gratis di RSUD kepada masyarakat yang mengidap DBD,” tutur Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Depok, Agus Gojali, ditemui beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa fasilitas tersebut diberikan kepada seluruh masyarakat di Kota Depok tanpa terkecuali. Pelayanan dikhususkan bagi masyarakat Depok yang memiliki KTP asal Depok.

Sementara untuk masyarakat yang menderita penyakit selain DBD, maka pelayanan yang digratiskan hanya DBD-nya saja. Penyakit selain DBD tetap dikenakan biaya sesuai dengan aturan yang ada.

“Seringkali ditemui masyarakat yang mengalami DBD dan typus atau penyakit lainnya. Jika hal tersebut terjadi maka yang digratiskan hanya DBD-nya saja,” jelas Agus menambahkan.

Terakhir, Agus berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Depok untuk memperhatikan lingkungan sekitar agar DBD tidak mewabah. Namun, jika gejala DBD timbul segera periksa ke RSUD karena sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Depok. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :