pembekalan

212 tenaga Satgas Satpol PP diberikan pembekalan materi disiplin, kesamaptaan dan juga pengenalan visi dan misi kota Depok. (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 212 tenaga Satgas Satpol PP diberikan pembekalan materi disiplin, kesamaptaan dan juga pengenalan visi dan misi kota Depok. Dengan bekal ini, satgas yang terpilih diharapkan mampu menjaga profesionalitas dan bisa bertugas menjaga ketertiban Kota Depok.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan (Ratur) Satpol PP Kota Depok, Yamrin mengatakan, anggota yang diberi pembinaan merupakan tenaga kontrak yang diperbarui kontraknya. Selain itu, juga ada beberapa anggota yang baru masuk. Saat ini, ada 30 personel baru yang menggantikan personel lama yang tidak diperpanjang atau mengundurkan diri.

“Kami juga melakukan evaluasi, jika ada personel yang kinerjanya buruk, maka tidak kami perpanjang. Kami menginginkan personel yang komitmen untuk menjalankan tugasnya dengan maksimal,” ujarnya, Jumat (03/02/17).

Selain itu, pemahaman mengenai visi dan misi Kota Depok juga ditanamkan kepada para personel, agar bisa menjunjung tinggi rasa cinta pada Depok. Dengan rasa memiliki yang tinggi terhadap kota yang memiliki tagline Depok a Friendly City ini, diharapkan petugas bisa bekerja lebih baik lagi.

“Tentunya mereka harus tahu visi misi kota, selain itu juga harus paham program unggulan kota,” tambahnya.

Dirinyanya menjelaskan, saat ini jumlah personel yang ada masih dirasakan kurang. Idealnya Pol PP memiliki 300 personel satgas, walaupun begitu pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan personel yang ada.

“Yang ada kita maksimalkan. Kita beri pelatihan untuk menjaga stamina dan juga pengetahuan mengenai fungsi kerjanya,” ucapnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :