musrenbang sawangan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat membuka Musrenbang Kecamatan Sawangan, di Aula Sawangan Golf, Jalan Raya Muchtar, Jumat (03/02/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Kecamatan Sawangan yang berada di sebelah barat Kota Depok, terus berbenah diri. Selain pembangunan infrastruktur, kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Tangerang Selatan ini juga mempunyai potensi dalam pengembangan pertanian dan wisata alam setu yang terus dibangun sarana pendukungnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, saat ini Kota Depok tengah berorientasi pada pemerataan pembangunan. Salah satu wilayah yang diprioritaskan yakni Kecamatan Sawangan.

“Jalan lingkungan dan pembuatan drainase, menjadi salah satu prioritas dalam pemerataan pembangunan yang sedang menjadi target Pemkot Depok,” ujar Mohammad Idris, saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sawangan, di Aula Sawangan Golf, Jalan Raya Muchtar, Jumat (03/02/2017).

Mohammad Idris menyebut, di Kecamatan Sawangan terdapat setidaknya dua setu besar yakni Setu Pengasinan dan Setu Sawangan yang bisa dijadikan sarana wisata masyarakat. Untuk itu, dirinya akan berupaya untuk mengembangkannya sehingga menjadi potensi salah satu pilihan destinasi wisata lokal maupun nasional.

Tak lupa dirinya mengingatkan, peningkatan angka penilaian kinerja pelayanan secara keseluruhan untuk Pemkot Depok yakni sebesar 54.64 dari sebelumnya 50. Prestasi ini, kata Mohammad Idris, bisa dijadikan semangat dalam terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Dengan peningkatan angka ini, mudah-mudahan ke depan kita bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, daerah pemilihan Cipayung, Sawangan, Bojongsari, Slamet Riyadi menuturkan, Musrenbang merupakan sebuah sarana menampung aspirasi masyarakat. Ia berharap forum ini bisa dioptimalkan sebaik-baiknya.

“Segala asprirasi dan usulan dari masyarakat mulai dari tingkat RT, RW, LPM hendaknya bisa memanfaatkan sarana Musrenbang. Ini untuk menyampaikan usulan pembangunan di wilayah,” katanya.

Selain itu, ia juga menegaskan, sebagai wakil rakyat yang asli orang Sawangan, dirinya akan siap mengawal program yang diusulkan oleh masyarakat dalam Musrenbang kali ini. Dirinya juga berupaya sepenuhnya agar usulan-usulan yang masuk dari Kecamatan Sawangan tidak terhapus.

“Kami akan perjuangkan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sawangan, dengan tidak mengesampingkan pembangunan lainnya seperti, bidang pertanian, sosial dan budaya, sehingga dapat terakomodir dengan baik,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :