rakor tp pkk

Rapat Koordinasi TP PKK Kota Depok dengan Pemkot Depok terkait program kegiatan TP PKK Kota Depok tahun 2017, di Aula lantai 5, Balaikota Depok, Kamis (02/02/17). (Foto : Nita/Diskominfo)

Depok.go.id –  Keberadaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kota Depok sangat dirasakan manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat. Bahkan, untuk kepentingan masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PKK siap setiap saat jika dbutuhkan.

“Dinas diharapkan juga mampu bersinergi, PKK siap pasang badan jika suatu waktu dibutuhkan,” tegas Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat memimpin Rapat Koordinasi pembahasan Program PKK Kota Depok tahun 2017 di Aula Lantai 5 Balaikota Depok, Kamis (02/02/17).

Dikatakannya, dengan jumlah penduduk Kota Depok yang sudah hampir mencapai 2,2 juta penduduk, pihaknya akan terus berupaya memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Dengan begitu, SDM nantinya akan terlatih, kreatif dan berdaya saing.

“Penduduk kita sudah hampir mencapai Rp 2,2 juta jiwa. Ini merupakan kesempatan untuk memberdayakan mereka untuk siap bersaing. Tentunya yang juga mampu membawa Kota Depok ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Kota Depok, Widyati Riyandani, mengajak seluruh OPD untuk mampu bersinergi dengan PKK. Bahkan, menurutnya kegiatan PKK telah menyentuh keluarga se-Indonesia.

“Kita mulai mensinergikan program-program yang ada di beberapa OPD. Saya yakin, program di OPD juga terbantu dengan seluruh kader PKK yang ada di semua lini. Baik tingkat pusat, provinsi, kota, kecamatan, kelurahan, sampai tingkat RT/RW juga ada. Ruang gerak PKK sampai menyentuh keluarga yang ada di Indonesia ini,” tuturnya.

Widyati juga berharap semangat gotong royong antara OPD dan PKK harus terus dibangun. Karena dengan gotong royong, mampu membawa Kota Depok ke dalam perubahan yang signifikan.

“Mumpung masih di awal, saya mohon semua program bisa disinergikan dengan PKK yang mencakup 10 program,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :