musrenbang bojongsari_b3

Mohammad Idris, saat membuka Musrenbang Kecamatan Bojongsari, Jumat (03/02/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id –  Meski berada cukup jauh dari pusat pemerintahan di Jawa Barat, Pemkot Depok tetap komitmen dengan keberlangsungan pembangunan. Bahkan, Pemkot Depok bertekad pembangunan itu bisa merata di seluruh kecamatan agar hasilnya bisa dinikmati semua warga Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah serius menggarap adanya pemerataan pembangunan di seluruh Kota Depok. Keseriusan ini diharapkan, pembangunan akan merata hingga ke arah ujung barat Kota Depok seperti Kecamatan Bojongsari.

“Pemerataan pembangunan di Kota Depok adalah target utama program kami. Sehingga masyarakat secara menyeluruh bisa merasakannya,” ujar Mohammad Idris, saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bojongsari, Jumat (03/02/2017).

Lebih lanjut, Wali Kota Depok menjelaskan, untuk pemerataan pembangunan ini, Pemkot Depok berpegang pada Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Di mana dalam Perda tersebut diamanahkan agar terwujudnya peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Kota Depok.

“Kami ingin Kota Depok memiliki perencanaan tata ruang wilayah, ini guna mewujudkan kota pendidikan, perdagangan, dan jasa yang unggul, nyaman, religius dan berkelanjutan,” tambahnya.

Selain itu, menurut Wali Kota Depok, pihaknya sudah mencoba mengarahkan para investor untuk menanamkan dananya dalam turut membangun Kecamatan Bojongsari.

“Salah satu indikator peningkatan pembangunan ini yaitu, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ke depan kita akan fokus peningkatan IPM di Bojongsari ini, kurangnya di mana. Selain kami terus mengundang investor untuk mau menaruh dananya di Bojongsari, karena wilayahnya yang sangat strategis,” tukasnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, daerah pemilihan Cipayung, Sawangan, Bojongsari, Qonita Lutfiah mengatakan, Kecamatan Bojongsari menggantungkan harapan besar pada Pemkot Depok agar pemerataan pembangunan di Depok bisa segera terwujud.

“Musrenbang kali ini sebagai kegiatan rutin untuk menyerap aspirasi masyarakat, mulai dari tingkat RT dan RW. Ini akan kami kawal terus sampai Musrenbang Kota Depok. Agar tidak ada yang terlewat usulan pembangunan yang diajukan masyarakat,” tandas Qonita.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :