foto 1Sehubungan dengan peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-64, Satpol PP Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Pemerintah Kota Depok. Bantuan yang diberikan berupa sebelas kendaraan bermotor yang akan diserahkan kepada Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Trantib) di setiap kecamatan.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il secara langsung memberikan kendaraan tersebut kepada masing-masing camat setelah menerima bantuan dari provinsi. “Motor ini nantinya akan diberikan kepada Kasi Trantib. Saat ini diberikan secara simbolis kepada Camatnya terlebih dahulu,” tutur Orang nomor satu di Kota Belimbing usai memimpin upacara peringatan HUT Satpol PP Ke-64 di Lapangan Upacara Balaikota Depok, Kamis (03/04/2014).

Mantan Menteri Kehutanan dan Perkebunan di Era Abdurrahman Wahid ini berharap agar kendaraan yang diberikan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga Kota Depok semakin tertib dan tidak banyak ditemui pelanggaran-pelanggaran.

Sementara itu, Camat Sukmajaya Aris Pujoko mengatakan bahwa pemberian kendaraan ini sangat berguna bagi Satpol PP Kecamatan. “Alhamdulillah setelah sebelumnya kami mendapatkan kendaraan operasional roda empat, saat ini diberikan lagi kendaraan roda dua. Ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama untuk kasi trantib dalam melakukan kunjungan ke warga-warga yang lokasinya berada di dalam gang,” tuturnya.

Aris berharap dengan bertambahnya umur Satpol PP saat ini dapat semakin berjaya dalam menegakkan Perda di Kota Depok. Tidak dengan cara kekerasan tetapi dengan pencegahan-pencegahan. Intinya adalah membina masyarakat dalam peraturan umum yang berlaku di Kota Depok. (indri/diskominfo)

Bagikan post melalui :