pol ppPemerintah Kota Depok memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-52 Satuan Perlindungan Masyarakat  (Satlinmas) di Lapangan Upacara Balaikota Depok pada Kamis (03/04/2014).

Walikota Depok bertindak selaku inspektur upacara dan melakukan pemeriksaan pasukan dengan mengelilingi lapangan upacara. Turut hadir dalam acara tersebut, pimpinan dan perwakilan anggota DPRD Kota Depok, unsur muspida, para asisten, staf ahli, perwakilan OPD, camat, lurah, pejabat sipil, TNI, Polri, kepala Satpol pp provinsi Jawa Barat, para perwakilan Pol PP dari Jabodetabek dan ketua tim penggerak PKK.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi yang dibacakan oleh Orang nomor satu di Kota Depok itu bahwasanya beliau memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi para anggota Satpol PP dan Satlinmas agar terus meningkatkan kualitas, profesionalisme, kompeten dan berintegritas tinggi dalam melaksanakan tugas di lapangan. HUT kali ini menjadi sangat spesial karena bertepatan dengan Pemilu dan HUT Kota Depok yang sama-sama jatuh pada bulan April ini.

Terkait hal tersebut, Mendagri menghimbau agar seluruh jajaran Satpol PP diharapkan meningkatkan kesiapsiagaan menjelang Pemilu. Kerja sama dengan KPU, Panwaslu dan Kesbangpol juga penting diperkuat agar dapat fokus mengutamakan kepentingan umum.

pol pp2Nur Mahmudi Isma’il menambahkan, dengan tema yang diusung “Upaya untuk menyongsong kesiapan kita dalam rangka menyukseskan pengamanan pemilu legislatif dan presiden maupun wakil presiden”, harapannya adalah pemkot harus benar-benar menyukseskan berbagai program-program pembangunannya, baik pembangunan fisik, infrastruktur, pembangunan sosial kemasyarakatan termasuk mensukseskan pemilu legislatif ini. Kepada seluruh warga Kota Depok diharapkan, meski tidak memiliki hak pilih, supaya dapat menyadarkan warganya dan berinovasi agar warga Depok termotivasi dan terdorong untuk memilih.

“Satpol PP tetap menjadi pengayom, menjadi mitra penegak hukum yang baik di kota Depok. Baik polisi, Dishub, kemudian juga masyarakat kita. Satpol pp hendaknya menjadi pengaman dan bukan untuk ditakut-takuti,” tandas Walikota. Beliau berharap benar-benar proses penyadaran tersosialisasi dan masalah ketertiban harus tetap dilakukan. (Nita/Diskominfo)

Bagikan post melalui :