pemilu prKantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), menyelenggarakan sosialisasi tentang tata cara pencoblosan Pemilu Legislatif tahun 2014 bagi kaum perempuan pada Kamis (03/04/14) di Sekar Peni Pancoran Mas Depok.

Dalam sosialisasi tersebut, mereka mendapatkan pengetahuan tentang pemilu mulai dari pelaksanaan hingga partai politik yang menjadi peserta pemilu. Sosialisasi terhadap kaum perempuan dianggap penting karena kelompok tersebut dapat menyebarkan informasi lebih luas.

“Sasaran kami memang pada perempuan, diharapkan mereka dapat menginformasikan kepada kader-kader yang lain karena perempuan berpotensi cukup besar, dia bisa mengajak anak suami dan sanak famili,” tandas Kepala Kesbangpol Syafrizal.

pemilu3Yang terpenting mereka yang tergabung pada kader-kader di PKK atau keorganisasian lainnya dapat menyebarkan informasi, karena tentunya mereka diutus untuk membawa misi juga dari masing-masing PKK yang ada di kelurahan atau kecamatan tentunya. Harapannya agar mereka dapat menularkan kepada anggota-anggota yang lainnya. “Mudah-mudahan dengan dapat tersosialisasikan, ini merupakan salah satu upaya yang efektif untuk dapat menambah mitra kita demi mendorong angka partisipasi agar terus meningkat,” ujar Kepala Kesbangpol.

Selain kepada kaum perempuan, Kesbangpol bersama jajaran terkait juga melakukan sosialisasi pemilu ke kalangan lainnya, seperti pemilih pemula, tunanetra serta penyandang cacat lainnya. (Nita/ Diskominfo)

pemilu2

Bagikan post melalui :