Kepala SMKN 1 Depok Rochmatul Cholil

Kepala SMKN 1 Depok Rochmatul Cholil. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), telah jauh-jauh hari disiapkan SMKN 1 Depok. Tak heran dalam UNBK kali ini, SMKN 1 Depok mampu melaksanakannya tanpa kendala apapun, baik dari sisi sarana maupun dari sisi kesiapan siswa.

Kepala SMKN 1 Depok, Cimpaeun, Tapos, Rochmatul Cholil menuturkan, sebelum melaksanakan UNBK, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Bahkan, pihaknya juga telah  menyiapkan genset dengan kapasitas 40.000 watt, untuk antisipasi jika listrik mengalami mati.

“Dengan 200 unit komputer, antisipasi mati listrik sudah kami pikirkan sebelumnya, agar siswa mengerjakan ujian dengan lancar,” tuturnya, Senin (03/04/2017).

Dirinya menambahkan, agar UNBK sukses digelar, pihaknya juga telah menggelar latihan dan simulasi. Selama percobaan berlangsung, tidak ada kendala atau hambatan mati listrik. Ia berharap, keadaan ini tetap terjaga sejak hari ini yaitu, 3 April hingga 6 April 2017 mendatang. Dengan persiapan yang matang, ia berharap tidak ada kendala teknis yang dapat mengurangi fokus siswa dalam menghadapi ujian.

“Semoga dengan persiapan yang dilakukan, ujian dapat lancar sampai hari terakhir nanti,” harapnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :