wali kota

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat diwawancarai oleh jurnalis. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kota Depok yang sudah aman dan kondusif seperti sekarang ini. Kondusivitas ini dinilai penting bagi Kota Depok yang saat ini tengah giat-giatnya melakukan pemerataan pembangunan, baik berupa pembangunan fisik maupun ekonomi.

Mohammad Idris mengatakan, sekarang ini hiruk pikuk politik di Jakarta menjelang Pilkada putaran kedua pada 19 April mendatang konstelasinya cukup tinggi. Karena itu, masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan kondisi perpolitikan di Jakarta, meski Kota Depok bertetangga dengan Ibu Kota.

“Saya harap seluruh warga Kota Depok tetap menjaga kondusivitas keamanan. Kita semua ingin tetap hidup damai, karena damai itu indah,” ujar Mohammad Idris, Senin (03/04/2017).

Dirinya juga meminta masyarakat, untuk saling menghargai dan saling menghormati. Sikap tersebut, kata Mohammad Idris, bisa dilakukan di lingkungan sendiri, maupun di lingkungan yang berbeda suku dan bangsa.

“Kita juga harus saling menghormati dan menghargai, dan mengedepankan toleransi,” imbaunya.

Dikatakannya, hubungan antarumat beragama pun perlu dijaga, karena hal itu adalah pedoman dalam hubungan bernegara sesuai falsafah Pancasila.

“Masyarakat bisa memulai menjaga toleransi dari dalam keluarga dan internal organisasi, supaya bisa berkembang pada toleransi dalam kehidupan dengan agama lain. Mari kita sama-sama saling menghormati, menghargai dan saling menjaga,” ajaknya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :