seminar dkum

Kegiatan seminar motivasi bisnis dan manajemen keuangan bagi usaha mikro di Wisma Hijau, Senin (03/04/2017). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pengembangan UMKM di Kota Depok. Konsistensi dukungan ini diberikan sebagai bentuk perhatian kepada pelaku usaha agar dapat mengembangkan usahanya di Kota Depok.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Kota Depok, Rina Fitriani Bahar menuturkan, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan semangat para pelaku usaha yaitu melalui pemberian motivasi bisnis. Dengan begitu, pelaku usaha dapat semakin memahami dan mengetahui perkembangan produknya di tengah makin ketatnya persaingan usaha.

“Pelaku usaha itu terkadang bisnisnya kerap berubah, atau sering mengalami naik turun pemasarannya. Kami ingin mereka paham betul kebutuhan masyarakat akan produknya,” tuturnya usai kegiatan seminar motivasi bisnis dan manajemen keuangan bagi usaha mikro di Wisma Hijau, Cimanggis, Senin (03/04/2017).

Rina menambahkan, pelaku usaha juga harus meningkatkan pemahamannya terkait manajemen keuangan. Pengetahuan ini untuk memantau keuntungan atau kerugian dari produk yang dijual, sehingga pelaku usaha bisa memetakan usahanya berdasarkan omzet yang dihasilkan.

Dengan motivasi yang diberikan tersebut, Rina berharap ke depan usaha mikro di Kota Depok dapat lebih berkembang. Tentunya dengan keinginan kuat dari masing-masing pelaku usaha agar bisnisnya terus eksis di masyarakat.

“Semoga semangat para pelaku usaha terus meningkat, dan punya tujuan yang besar untuk naik kelas dari usaha mikro menjadi usaha yang berkembang terus menerus,” tutupnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :