DAC

KEBERSAMAAN: Anggota DAC Kota Depok pada saat melakukan kegiatan latihan di Lapangan Kecamatan Cilodong. (Foto: Dian/Diskominfo)

depok.go.id-  Depok Aeromodeling Community (DAC) yang berdiri sejak Juli 2016 semakin meramaikan olahraga di Kota Depok. Dengan jumlah anggota yang sudah mencapai 30 orang. DAC pun sudah mampu memfasilitasi para anggota dengan menyediakan lapangan untuk berlatih Aeromodeling di Jalan Raya KSU, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Ketua DAC, Tono Wisnu mengatakan, DAC merupakan sebuah perkumpulan yang memiliki hobi bermain remote control Aeromodeling. Namun akhirnya Wisnu bersama anggota lainnya menseriuskan komunitas tersebut sebagai wadah pecinta Aeromodeling di Depok.

“Awalnya hanya untuk hobi para anggota. Sehingga dibuatlah DAC, namun seiring waktu kami memiliki tujuan yang tidak hanya sekedar latihan Aeromodeling dan berkumpul saja,” katanya kepada depok.go.id, Rabu (03/04/2017).

Lebih lanjut, Tono menuturkan, dengan tujuan yang sudah ditetapkan dari komunitas yaitu ingin melahirkan bibit atlet muda di olahrada Aeromodeling. Kemudian, DAC mencoba menghubungi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Depok untuk meminta bimbingan karena Aeromodeling merupakan cabang olahraga yang ada dalam FASI Kota Depok.

“Kami membuat suatu komunitas ini tidak mudah, sebab harus memiliki tujuan dan progress untuk ke depan. Akhirnya, kami pun menghubungi FASI Kota Depok, syukurlah mereka terbuka untuk memberikan bimbingan kepada DAC,” jelasnya.

Menurutnya, dengan bergabungnya DAC di FASI Depok, Tono berharap olahraga Aeromodeling mampu membawa nama Kota Depok dalam berbagai prestasi. Sambung Tono, selama ini olahraga tersebut masih terdengar asing untuk warga Depok.

“Kami berharap, anggota baru yang akan bergabung di DAC di bawah naungan FASI Depok mampu berprestasi dan menghasilkan atlet yang profesional,” ucapnya.

Dikatakannya, sejak berdiri, DAC sudah membuktikan prestasinya di ajang Limbo Race yang diadakan di Cibubur yang merupakan kejuaraan tingkat Jabodetabek. Mereka berhasil mengharumkam Depok dalam peraihan juara pertama dalam kategori remote control.

“Alhamdulillah, langkah awal yaitu anggota kami yang paling muda berhasil mendapatkan juara pertama. Hal tersebut, menjadi kebanggaan untuk kami. Sebab dalam hitungan bulan, DAC sudah memberikan suatu kebanggan untuk Depok dan ini menjadi motivasi untuk langkah selanjutnya,” jelasnya.

Tono pun berharap, dengan adanya DAC di Kota Depok, maka dapat semakin meramaikan keberagaman olahraga, selain juga dapat menghasilkan atlet berbakat di cabang olaharaga Aeromodeling.

“Kami pasti akan memberikan wadah untuk pencinta Aeromodeling dalam menyalurkan hobi dan prestasi untuk Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :