depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menutup berbagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-20 dengan menggelar rantangan gathering. Dalam gelaran tersebut, tiap perwakilan Perangkat Daerah, kecamatan dan kelurahan membawa bekal sarapan pagi dengan menggunakan rantang dan makan bersama di lapangan Sawangan Golf, Sawangan pada Jumat (03/04/19).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang juga ikut hadir dalam rantangan gathering mengatakan, adanya kegiatan ini menjadi ajang mempererat persaudaraan antar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Depok. Selain itu, sambung Mohammad Idris, lewat rantangan gathering juga bisa membangkitkan kembali budaya membawa bekal dalam bekerja.

“Kita ingin momen Hari Jadi Kota Depok menjadi sarana memperkuat tali persaudaraan ASN. Dengan begitu, bisa meningkatkan semangat dalam melayani masyarakat,” kata Mohammad Idris kepada depok.go.id usai kegiatan tersebut.

Selain itu, ucapnya, dengan kegiatan itu Pemkot Depok ingin menunjukkan komitmennya dalam mengampanyekan ramah lingkungan. Diantaranya dengan sedikit demi sedikit melakukan langkah pasti dalam mengurangi sampah plastik.

“Ini adalah safari lingkungan yang ingin kami beritahukan ke masyarakat. Yaitu dengan membawa rantang dan tumbler (tempat minum). Untuk itu, mari bersama-sama mengurangi tas belanja plastik atau barang plastik lainnya yang tidak ramah lingkungan,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :