depok.go.id – Sebanyak 200 pelajar jenjang pendidikan SMP dan SMA sederajat mengikuti kegiatan Semarak Ramadan. Kegiatan yang digelar oleh Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD) tersebut mengangkat tema The Last Ramadan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono yang mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyambut baik kegiatan KPMD ini. Dirinya pun mengajak para pelajar memperbanyak amal saleh di bulan Ramadan. Seperti memperbanyak mengaji dan bersalawat.

“Bulan Ramadan setiap amal kebaikan dilipatgandakan. Membaca satu huruf Alquran memiliki 10 kebaikan,” katanya kepada depok.go.id di Masjid Balai Kota, Jumat (03/05/19).

Lebih lanjut, ujar Sidik, pihaknya pun setuju dengan tema acara yang diangkat. Sebab, maksud dari tema tersebut bukan untuk menakut-nakuti bahwa tahun ini adalah Ramadan yang terakhir.

“Namun lebih pada proses penyadaran diri tentang ajal. Dengan demikian, dalam melaksanakan Ramadan di tahun ini benar-benar berjalan maksimal,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua KMPD, Fajar Sidik Sandono menuturkan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Ramadan. Selain itu juga untuk mengajak para pelajar untuk mengisi bulan suci tersebut dengan kegiatan yang positif.

Dikatakannya, ada dua kegiatan utama dalam Semarak Ramadan 2019. Kegiatan pertama adalah Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustaz Ardhy dari Forum Dai Nasional. Kemudian kegiatan kedua adalah Pawai Ramadan.

“Adapun untuk rute Pawai Ramadan dimulai dari Balai Kota, menuju Jalan Arif Rahman dan berakhir di Masjid Al Muhajirin, Kecamaran Pancoran Mas,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :