Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (kedua dari kiri) turut menyumbangkan sebuah lagu dalam RSUD Voice. (Foto: Diskominfo)

 

depok.go.id – Bekerja di bidang pelayanan kesehatan tidak membuat petugas dan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok tidak gaul. Buktinya, karyawan RSUD yang biasanya berinteraksi dengan pasien dan peralatan medis, tampak percaya diri saat menyanyi di depan juri RSUD Voice.

Ketua dewan juri RSUD Voice, Christine Desima mengatakan, dirinya cukup terkesima dengan bakat terpendam yang dimiliki karyawan RSUD Depok. Dalam penilaiannya secara umum suara yang dimiliki kelima peserta RSUD Voice sudah cukup baik, hanya tinggal perlu perbaikan agar lebih baik lagi.

“Ada tiga poin penilaian dewan juri diantaranya vokal, ekspresi, dan penampilan. Dengan bobot nilai masing-masing poin tersebut yakni 30 hingga 80,” ujar Christine di RSUD Depok, Sawangan, Jumat (03/05/19).

Menurutnya, untuk vokal peserta dinilai teknik pengambilan nafas saat bernyanyi, dan artikulasi atau pengucapan yang benar, nada suara sampai atau tidak. Sedangkan, untuk ekspresi dirinya menilai penjiwaan peserta dalam membawakan lagu.

“Kalau untuk penampilan, kami menilai kostum dan komunikasi peserta saat bernyanyi dengan audience,” tuturnya yang juga menjabat Kepala Seksi Pengembangan Destinasi Pariwisata Disporyata Kota Depok.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan dan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida menyambut positif kegiatan RSUD Voice ini. Mengingat, beban kerja yang berat dalam melayani masyarakat, dibutuhkan kegiatan yang bisa melepas kejenuhan dalam pekerjaan.

“Petugas RSUD Depok pasti sering mendapat keluhan dari pasien. Mudah-mudahan dengan event seperti ini bisa sedikit mengurangi kejenuhan dari rutinitas pekerjaan, sehingga nanti tidak boleh bersikap kesel, letih atau tidak ramah pada pasien,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :