depok.go.id. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan pelatihan dasar Microsoft Word dan Power Point kepada 25 penyandang disabilitas tunarungu.
Pelatihan yang berlangsung mulai tanggal 1 sampai 5 Juli 2019 tersebut, bekerja sama dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Kota Depok.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, kegiatan ini telah menjadi agenda rutin Dinsos Depok. Bahkan, pembinaan kepada penyandang disabilitas dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun.

“Pelatihan diberikan kepada penyandang disabilitas tunarungu, agar mereka memiliki kemampuan dalam mengolah data melalui komputer. Yaitu, menulis maupun penghitungan melalui Microsoft,” ujar Nita kepada depok.go.id di Wisma Hijau  Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (3/7/2019).

Dikatakannya, para peserta merupakan anggota dari Gerkatin Kota Depok.  Menurutnya, komunitas Gerkatin selama ini cukup aktif membina penyandang disabilitas tunarungu yang ada di Kota Depok.

“Pelatihan ini diadakan sebagai bekal mereka dalam menjalankan fungsi sosialnya.
Menambah skill mereka untuk kesejahteraannya agar dapat terus mandiri,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :