depok.go.id-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok dalam waktu dekat akan menerapkan penerimaan pendaftaran pelanggan melalui Geografic Information System (GIS). GIS tersebut, nantinya akan membantu pelanggan untuk mengetahui ketersediaan jaringan di wilayahnya.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, sebelum menerapkan GIS pihaknya telah menggelar sosialisasi dan pelatihan GIS kepada staf PDAM Tirta Asasta. Sebanyak 44 staf bidang pelayanan pelanggan dan administrasi, turut serta dalam pelatihan tersebut.

“Pelatihan mulai dari 2-3 Juli 2019 di Aula PDAM Tirta Asasta. Setelah ini, para staf yang ikut pelatihan akan didampingi oleh instruktur hingga penerapan GIS tersebut,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (03/07/2019)

Dikatakannya, GIS nantinya akan diaplikasikan pada setiap pendaftaran pelanggan baru untuk mempercepat pemerataan digitasi pelanggan dan unifikasi data. Saat ini, kata Imas, PDAM Tirta Asasta telah berhasil melakukan digitasi pelanggan sebanyak 93,57 persen untuk wilayah pelayanan barat dan 99,66 persen untuk wilayah pelayanan timur.

“Penerapan GIS diharapkan dapat mempermudah dan menunjang proses penerimaan pelanggan melalui sistem GIS, dan meningkatkan pelayanan PDAM Tirta Asasta lebih baik lagi kepada pelanggan yaitu masyarakat Kota Depok,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih D

Diskominfo

Bagikan post melalui :