Walikota Depok, Mohammad Idris saat menyampaikan Sosialisasi Seleksi dan Penyelenggaraan Hewan Qurban di Pendopo D’Kandang Amazing Farm, Kelurahan Pasir Putih Sawangan, Rabu (3/8/2016). (Foto: Meida/Diskominfo)

depok.go.id – Walikota Depok, Mohammad Idris mengingatkan kepada 65 peserta DKM atau Panitia Qurban yang berasal dari Kecamatan Sawangan untuk ‘ASUH’ sebelum berqurban. Hal tersebut disampaikan melalui Sosialisasi Seleksi dan Penyelenggaraan Hewan Qurban yang diusung oleh Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok, di Pendopo D’Kandang Amazing Farm, Kelurahan Pasir Putih Sawangan, Rabu(3/8/2016).

“ASUH merupakan salah satu tatacara penyembelihan hewan qurban yang amat penting yaitu Aman, Sehat, Utuh, dan Halal,” paparnya.

Karena hewan qurban itu sangat berpengaruh dengan kesehatan manusia, lanjutnya. Selain itu, kebersihan tempat atau lingkungan hewan pun patut diperhatikan semaksimal mungkin.

“Maka dari itu, sebelum hewan qurban dikonsumsi oleh masyarakat perlu diperhatikan setiap sistematis sebelum dan sesudah penyembelihannya,” ungkapnya kembali.

Alumni Gontor itu juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan, meskipun mereka menyembelihnya di tempatnya masing-masing namun sosialisasi ini bukan hanya sekadar silaturahmi melainkan berbagi dan mendapat ilmu yang baru.

“Kegiatan ini juga akan diarahkan oleh dokter, jadi diharapkan untuk seluruh peserta dapat aktif bertanya mengenai permasalahan-permasalahan yang pernah terjadi di lapangan,” tutupnya. (Meida/Rysko/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :