kadin

depok.go.id – Upaya memperbaiki kinerja, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok, Nasir Biasane mengatakan akan melakukan evaluasi. Hal ini dirasa wajar, sebab evaluasi akan memberikan gambaran serta acuan bagaimana kinerja yang dilakukan pemimpin sebelumnya.

“Wajar saja suatu proses organisasi pada setiap akhir periode ada evaluasi, evaluasi akan memberikan suatu gambaran apakah Kadin itu memiliki kemajuan atau kemunduran. Dari situlah kami akan beranjak ke mana Kadin akan dibawa ke depan,” ujar Nasir, saat ditemui di Kantor Kadin belum lama ini.

Ia menambahkan, siapapun calon Ketua Kadin nantinya, pihaknya akan melakukan sesuatu yang benar-benar memiliki standar evaluasi.

Selain itu, lanjutnya, Kadin memiliki dua persoalan yakni internal dan eksternal. Kadin tidak mampu berdiri sendiri karena ada kehidupan eksternal. Jika kehidupan eksternal tidak memberikan iklim positif terhadap kehidupan Kadin, maka keduanya tidak bisa jalan.

“Persoalannya adalah seorang pemimpin harus mampu memberikan pressure terhadap sektor eksternal agar mampu bergerak. Karena untuk melakukan suatu lompatan atau investasi, kalau tidak ada keberanian untuk menekan dan menjalin mitra kerja yang baik dengan eksternal, itu tidak mungkin terjadi, kami akan mendengar laporan dari Ketua Kadin sebelumnya, Wing Iskandar,” tambahnya.

Evaluasi tersebut, nantinya akan menentukan apakah Kadin Depok di bawah kepemimpinan Wing selama lima tahun berjalan baik atau tidak. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :