Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Kota Depok yang telah mengharumkan nama Kota Depok di bidang olahraga, ilmu pengetahuan, maupun seni baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Dirinya juga terus mendorong agar jejak positif ini, diikuti pihak lainnya.
“Saya mempunyai empat kunci mencapai prestasi. Yaitu miliki wawasan yang luas, berpikir dan bersikap positif, bekerja keras, serta fokus terhadap bidang yang ditekuni,” kata Mohammad Idris, saat apel pagi, di Lapangan Balai Kota, Senin (03/09/2018).
Mohammad Idris menambahkan, yang dimaksud wawasan yang baik adalah memahami wawasan mendalam di bidang yang akan dikerjakan. Dengan demikian, dalam menjalankan pekerjaan tersebut, imbuhnya, akan lebih terampil dibandingkan pihak lainnya.
“Wawasan ini, harus ditopang oleh pikiran positif kita. Kalau pikiran dan sikap kita negatif, rasanya mustahil kita dapat meningkatkan kinerja dan meningkatkan prestasi di bidang tersebut,” katanya.
Adapun pada poin ketiga, Mohammad Idris menuturkan, untuk mencapai prestasi diperlukan kerja keras melebihi para kompetitor. Dari sini, akan lahir perencanaan (target) dan langkah-langkah mewujudkan hal tersebut.
“Misalkan dalam pemerintahan ada yang namanya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kalau kita fokus terhadap apa yang sudah ditetapkan, insya Allah pekerjaan yang kita lakukan, berbuah positif,” tutupnya.
Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Bagikan post melalui :