pengurus PGRI

Ketua PGRI Depok, Eman Hidayat (tengah) bersama sekretaris PGRI Kota Depok, Didi Suryadi (kanan) dan Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari (kiri) siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Depok

depok.go.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Depok, Sabtu (3/10/2015) pagi menggelar konferensi ke-4 tahun 2015. Adapun tujuan konferensi kali ini guna memilih ketua PGRI Kota Depok yang baru untuk periode 2015-2020.

Ratusan guru se-Kota Depok turut menghadiri konferensi yang mengusung tema “Strategi PGRI Merajut Silaturahim dalam Mewujudkan Guru Profesional, Sejahtera, Terlindungi, dan Bermartabat untuk Membangun Karakter Bangsa” ini.

Selain itu, pelaksanaan konferensi ini sendiri dihadiri sejumlah pemilik hak suara, yaitu sebanyak 160 orang yang terdiri dari perwakilan 11 cabang PGRI se-Kota Depok. Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad saat membuka acara mengemukakan bahwa para guru harus terus meningkatkan kapasitas dirinya sehingga peran guru sebagai pembangun karakter bangsa dapat terwujud.

“Saat ini zaman terus berganti dan berkembang, hendaknya para guru dapat selalu mengembangkan kompetensinya agar anak didik yang menjadi tanggung jawabnya dapat menjadi sosok yang berkarakter kuat,” tegas Idris.

Alumni Gontor itu juga menginginkan ketua PGRI yang terpilih harus siap menjadi pelayan bagi semua pihak, baik di internal PGRI, dunia pendidikan maupun stakeholder lainnya. Menurutnya, PGRI harus dapat bergandeng tangan dengan seluruh unsur dan komponen yang ada di Kota Depok mulai dari pengusaha, pemerintah kota, Muspika, serta Muspida agar mempunyai satu persepsi dalam memajukan pendidikan di Kota Depok.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Depok, Eman Hidayat berharap agar pengurus yang baru dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan serta perbaikan kesejahteraan bagi para guru. Dirinya pun mengajak kepada para guru yang hadir pada konferensi yang diadakan di Sawangan Golf and Country, Bojongsari, Depok itu supaya para guru terus bersamangat memajukan pendidikan di Kota Depok.

“Mari bersama-sama kita berbuat lebih baik lagi untuk dunia pendidikan yang kita cintai ini dengan cara terus bersemangat meningkatkan ilmu pengetahuan dan komitmen yang tinggi,” ujar Eman. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :