Kelurahan Pondok Jaya dilengkapi pojok bermain anak. (Foto : Diskominfo)

Sebagai implementasi Kota Layak Anak, Kantor Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, terus melengkapi fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Salah satunya, keberadaan pojok bermain anak yang telah diresmikan belum lama ini.

“Alhamdulillah, kini Kelurahan Pondok Jaya telah memiliki sarana bermain yang ramah anak. Kami berusaha menciptakan wilayah yang layak bagi tumbuh kembang anak, salah satunya dengan fasilitas ini,” ujar Lurah Pondok Jaya, Mulyadi, Kamis (03/10/2019).

Selain fasilitas ruang bermain, lanjutnya, pihaknya juga akan memberikan makanan ringan bergizi untuk anak seperti, biskuit. Program ini, kata Mulyadi, akan diberikan selama beberapa bulan.

“Nah, ini menjadi program kita juga. Menyediakan snack bergizi untuk anak selama satu sampai dua bulan atau selama persediaan masih ada. Ruang tunggu ini ramah bagi anak, sebab kita sediakan mainan edukatif, buku bacaan, serta meja dan kursi belajar yang bisa digunakan. Agar anak-anak tidak cepat bosan dan mereka bisa bermain sambil belajar, sementara orang tua menunggu antrean,” jelasnya.

Dirinya berharap, masyarakat yang mengurus berbagai pelayanan di Kelurahan Pondok Jaya dan membawa anak, dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan tersebut. Agar anak merasa nyaman, meskipun sedang menunggu pelayanan.

“Kami berupaya melayani masyarakat dengan sarana dan prasarana yang saat ini terus kita tingkatkan. Semoga keberadaan fasilitas ini bisa digunakan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :