PMI Kota Depok melalui Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Kelurahan Cinere, Kamis (03/10/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok memberikan bantuan sejumlah uang kepada lima kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Jalan H Rosyid, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere. Adapun total nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp 25 juta.

“Masing-masing KK diberikan bantuan sebesar Rp 5 juta, yang diberikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris,” ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana, usai mendampingi Wali Kota Depok dalam pemberian bantuan, di lokasi kejadian kebakaran, Kamis (03/10/2019).

Dikatakannya, dari peristiwa tersebut, tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan warga, kecuali baju yang dikenakan dan beberapa pakaian lainnya.

“Uang kami beri atas perintah pimpinan dan rasa empati kami terhadap korban. Selain PMI, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok juga ikut memberikan bantuan berupa perlengkapan sehari-hari, seperti sandang dan pangan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, juga memberikan motivasi serta pesan agar warga selalu waspada terhadap potensi kebakaran yang bisa terjadi di mana pun dan kapan pun.

“Musibah tidak bisa kita prediksi. Atas kejadian ini kami turut prihatin. Semoga keluarga yang rumahnya hangus terbakar, diberi kesabaran dan ikhlas,” katanya.

Untuk diketahui, kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut berlangsung hari Rabu (02/10), siang. Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :