depok.go.id-Rukun Warga (RW) 11 menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) pertama di Kelurahan Leuwinanggung. Terealisasinya program pemerintah tersebut, merupakan hasil kerja sama berbagai pihak yang telah ikut membantu dan mendukung RW 11 menjadi Kampung KB.

“Wilayah RW 11 siap dengan pelaksanaan program Kampung KB, sebagai wujud kita mendukung program pemerintah,” ucap Ketua RW 11 Kelurahan Leuwinanggung, Ahmad Dzoli, usai acara peresmian Kampung KB di Masjid Al Marjuk, Leuwinanggung, Kamis (3/10/2019).

Bang Dzoli, sapaannya, mengatakan, sejak bulan September RW 11 telah melaksanakan berbagai kegiatan yang mendukung program Kampung KB. Lebih lanjut, dia menjelaskan, beberapa kegiatan yang sudah terlaksana yaitu, kegiatan pengajian sore oleh Karang Taruna, kegiatan tahfiz, kegiatan sosial seperti pembinaan terhadap lingkungan dan pengelolaan dana sosial, serta pelatihan 20 kader Kampung KB yang terdiri dari anggota Karang Taruna dan ibu-ibu anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Sebenarnya banyak kegiatan atau program yang sudah kita laksanakan sejak satu bulan sebelum acara peresmian ini, dan minggu lalu beberapa kader kita sudah mengikuti pelatihan dengan pihak terkait,” ujarnya.

Dia berharap, dengan peresmian ini dapat meningkatkan semangat dan kesejahteraan warga RW 11.

“Meskipun banyak kegiatan yang sudah berjalan, mudah-mudahan keterlibatan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam peresmian ini menambah semangat warga untuk melaksakan program Kampung KB, sehingga lingkungan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis: Eka Suci Setyaningrum

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :