depok.go.id – Puskesmas Cimanggis sedang menjalani proses reakreditasi sebagai peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Reakreditasi tersebut dilakukan oleh Tim Asesor Akreditasi Puskesmad dari Kemeterian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Menurut Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono, dengan dilakukannya proses reakreditasi ini artinya mutu pelayanan di Puskesmas semakin baik. Selain itu juga lintas sektornya memberikan dukungan penuh untuk peningkatan standar pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Dengan dilakukannya penilaian ulang menandakan Puskesmas di Depok, terutama di Cimanggis sudah memberikan pelayanan yang optimal,” tutur Hardiono kepada depok.go.id saat menghadiri Survei Reakreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama UPTD Puskesmas Cimanggis di Puskesmas Cimanggis, Kamis (03/10/2019).

Dikatakannya, Puskesmas Cimanggis sedang berupaya meningkatkan status akreditasinya melalui survei reakreditasi. Semula, Puskesmas Cimanggis mendapatkan peringkat madya, dengan reakreditasi diharapkan dapat naik menjadi paripurna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, untuk tahun 2019 ada dua Puskesmas yang akan menjalani proses reakreditasi yaitu Puskesmas Cimanggis dan Puskesmas Cipayung. Dinkes pun terus memberikan pendampingan baik dari peningkatan mutu pelayanan, peningkatan sarana prasarana hingga pendampingan dokumen.

“Pendampingan terus kami lakukan bersama tim agar proses reakreditasi berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentunya agar masyarakat merasakan kemudahan mengakses pelayanan kesehatan di Puskesmas,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :