Ketua Ikadi Depok menerangkan materi tentang Multiple Intellegences dalam Pembentukan Keluarga Harmonis Perspektif Alquran. (Istimewa)

depok.go.id – Ikatan Dai (Ikadi) Kota Depok menggelar Seminar Parenting bertajuk, Multiple Intellegences dalam Pembentukan Keluarga Harmonis Perspektif  Alquran. Kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari berbagai majelis

taklim tersebut, bertujuan memberikan edukasi kepada para orang tua  tentang Ketahanan Keluarga.

Ketua Ikadi Kota Depok, Badruddin menuturkan, acara ini untuk mendukung salah satu program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yaitu Depok Sahabat Keluarga. Diharapkan, dengan edukasi ini, masyarakat bisa membangun keluarga yang harmonis.

“Alquran sebagai kitab panduan sudah memberikan arahan untuk membangun keluarga dengan baik. Hal ini, dengan potensi-potensi kecerdasan yang dianugerahkan Allah SWT,” ujarnya, di Citayam Centre, Sabtu (03/11/2018).

Dikatakannya, ada sembilan potensi kecerdasan yang dimiliki manusia. Yaitu, kecerdasan bahasa, kinestetik, interpersonal, intrapersonal, matematis, visual, musikal, natural, dan spiritual.

“Misalnya kemampuan interpersonal, bagaimana antara pasangan suami dan istri bisa saling memahami, karakter atau sifatnya. Dengan demikian, saling menutupi kekurangan,” katanya.

 

Penulis : Pipin Nurullah

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :