Para pelajar menyanyikan lagu Mars Cipayung. (Istimewa)

depok.go.id-Sebanyak 21 sekolah meliputi 9 SMP dan 12 SMA/SMK sederajat, di Kecamatan Cipayung, adu kebolehan dalam dunia tarik suara. Utusan para sekolah tersebut, ditantang menyanyikan lagu Mars Cipayung secara grup untuk memperebutkan piala dan total hadiah sebesar Rp 12 juta.

“Dengan adanya ajang ini, diharapkan para pelajar semakin mengenal dan mencintai Kecamatan Cipayung,” kata Camat Cipayung, Asep Rahmat, di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Sabtu (03/11/2018).

Dikatakannya, lomba tersebut memiliki beberapa kriteria penilaian. Di antaranya penampilan, kekompakan, penjiwaan, dan vokal.

Sebagai apresiasi, sekolah yang mengikuti Lomba Paduan Suara (Padus) Mars Cipayung 2018 diberikan sertifikat penghargaan. Adapun para pemenangnya mendapatkan piala dan uang pembinaan.

“Masing-masing jenjang kita ambil tiga besar. Juara satu mendapatkan uang sebesar Rp 2.5 juta, juara dua sebesar Rp 2 juta, dan juara tiga Rp 1.5 juta,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi sekaligus merasa bangga, atas terselenggaranya ajang positif tersebut.

Menurutnya, dengan keikutsertaan para pelajar dalam menyanyikan Mars Cipayung, dinilai memberikan sumbangsih terhadap pelestarian budaya.

“Di dalam lirik Mars Cipayung menampilkan beberapa karakter simbol-simbol budaya dan karakter Cipayung, di antaranya memberikan semangat bela negara, dekat dan akrab berintekraksi dengan lingkungan sekitar kita. Ini semua merupakan karakter nasionalisme yang harus kita miliki,” ucapnya.

Penulis : Pipin Nurullah

Editor : Dunih

Bagikan post melalui :