kempo

Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Depok masa bakti 2017-2021 resmi dikukuhkan pada Minggu (03/12/2017). (Foto:Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Ketua Umum Terpilih Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Depok, Asloe’ah Madjri, komitmen untuk terus meningkatkan prestasi  cabang olahraga (cabor) kempo di Depok. Tanggung jawab tersebut dibuktikan lewat perolehan medali pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda), belum lama ini.

“Kita sudah buktikan di BK Porda dengan perolehan satu emas dan perunggu. Prestasi itu menjadi modal. Meski demikian, tetap target kita adalah tiga emas pada pelaksanaan Porda 2018,” katanya, usai resmi dilantik sebagai Ketua Perkemi Kota Depok periode 2017-2021 di aula lantai 1, Balai Kota Depok, Minggu (03/12/2017).

Dikatakannya, dalam meraih prestasi, tak melulu dapat meraih juara.  Namun, dapat juga melakukan pembinaan bagi atlet usia dini hingga berprestasi diberbagai kejuaraan.

“Kami pastikan dalam mengukir prestasi benar-benar dari atlet aKota Depok. Karena itu, saat Porda nanti, kami akan turunkan 10 atlet yang merupakan putra dan putri asli Depok,” katanya.

Menurutnya, kunci meraih prestasi bagi para atlet adalah disiplin melakukan latihan. Selain juga pembinaan yang terprogram, serta terarah.

“Sebagai ketua umum, semua ini adalah amanah. Maka saya bersama pengurus lain akan berupaya agar Perkemi Kota Depok semakin maju, agar prestasi Kempo juga akan terus meningkat,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, peraihan emas pada BK Porda menempatkan Kota Depok pada urutan ke-7 dari 17 kota/kabupaten. Maka, pada Porda 2018 pihaknya akan berupaya mewujudkan emas untuk Kota Depok.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Depok Amri Yusra mengatakan, pihaknya senantiasa mendorong agar Perkemi Depok dapat terus maju. Sebab, penyegaran di tubuh pengcab tersebut merupakan hal yang baik bagi peningkatan prestasi Kempo.

“Di dalam Porda sebelumnya, Kempo Depok berhasil meraih medali perak. Maka, kami harapkan terus naik sesuai target yang diberikan. Koni akan selalu memantau dan membantu Perkemi untuk meraih prestasi,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :