pengajian bulanan di Kelurahan Tugu

Suasana kegiatan pengajian bulanan di Kelurahan Tugu. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Semangat untuk mewujudkan visi Kota Depok yang religius terus digaungkan, baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) maupun seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya dengan rutin digelarnya pengajian di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Lurah Tugu, Syaiful Hidayat mengatakan pihaknya secara rutin mengadakan pengajian bersama dengan warga setiap hari Rabu di pekan keempat. Menurutnya, melalui pengajian bulanan tersebut, dirinya ingin menambah wawasan serta ketakwaan warga Kelurahan Tugu.

“Sejak dulu kami sudah rutin menggelar pengajian bersama masyarakat. Hal ini sebagai upaya dari kami menjadikan wilayah Tugu semakin religius, sesuai dengan visi dari Kota Depok,” kata Syaiful kepada depok.go.id belum lama ini.

Lebih lanjut, Syaiful menuturkan, selain meningkatkan nilai religius antar warga, dengan digelarnya pengajian tersebut dirinya ingin mempererat silaturahmi antara aparatur di tingkat kelurahan dengan masyarakat. Sebab, selain dihadiri oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kelurahan Tugu, kegiatan tersebut juga bersifat terbuka untuk umum.

“Siapa saja boleh mengikuti pengajian ini. Mulai dari kader PKK tingkat RW, anggota majelis taklim yang ada di Tugu, Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kelurahan Tugu serta elemen masyarakat lainnya,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, selain itu pihaknya juga memiliki program untuk meningkatkan ketakwaan bagi remaja di Kelurahan Tugu. Yaitu, dengan menggelar pengajian yang dikhususkan bagi kalangan remaja.

“Dalam waktu dekat, kami juga berencana akan mengadakan kegiatan Maulid yang dikhususkan bagi kalangan remaja di Tugu,” tutupnya.

Penulis : Guntur Widyanto

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :