Atlet paralayang Depok Riszky Dharmawan (kanan berdiri) bersama pengurus Pengcab Faji Kota Depok. (Foto : Istimewa/ Diskominfo)

depok.go.id- Atlet Paralayang Kota Depok berhasil meraih satu medali emas di pertandingan Paragliding Trip of Indonesia (TROI) Seri 5 Malang, 23-25 November 2018. Atlet muda bernama Riszky Dharmawan tersebut berhasil mengalahkan atlet asal Jawa Timur di poisi kedua dan rekan Riszky dari tim Jawa Barat Alfin Pratama di posisi ketiga.

Sekretaris Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Paralayang Eki Ramadhan mengatakan, sosok Riszky menjadi salah satu dari atlet andalan yang dimiliki Kota Depok. Kegigihannya dalam berlatih merupakan modalnya untuk terus meraih prestasi.

“Riszky terjun dalam nomor Perorangan 1 Junior Putra. Pertandingan berlangsung ketat karena peserta merupakan atlet-atlet berkualitas asal Jawa Timur dan Jawa Tengah,” jelasnya kepada depok.go.id, Senin (03/12/18).

Dikatakanya, setiap pertandingan yang diikuti merupakan langkah pembinaan untuk menambah jam terbang. Sekaligus sebagai pemacu motivasi agar dapat terus berprestasi.

“Selain berbagai macam pertandingan, ke depan akan ada pelatihan Simulate Incident De Vol (SIV) atau simulasi insiden dalam penerbangan Paralayang di Manado 7-14 Desember 2018 yang akan diikuti Rizky,” katanya.

Eki menambahkan, pihaknya terus berupaya membina atlet agar dapat terus mendapatkan prestasi untuk Kota Depok dan Indonesia. Menurutnya, demi membangun prestasi juga butuh dukungan dari pihak lain.

“Sampai sekarang kami masih kekurangan alat seperti parasut. Mudah-mudahan akan ada bantuan dari KONI Depok terkait sarana dan prasarana laiinya,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :