depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus berupaya menanggulangi penyebaran virus Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV/AIDS). Hal tersebut dilakukan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat serta memberikan fasilitas kemudahan dalam pengobatan bagi penderita HIV/AIDS.

“Kami terus bersinergi dengan pelayan kesehatan di Kota Depok dalam melakukan penanggulangan penyebaran virus yang mematikan tersebut,” tutur Sekretaris Dinkes Kota Depok Ernawati kepada depok.go.id, Senin (03/12/18).

Dikatakan Erna, sapaan akrabnya, ada beberapa upaya yang dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus HIV/AIDS. Diantaranya dengan komitmen bersama penanggulangan HIV/AIDS hingga tingkat dunia. Selain itu memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa HIV/AIDS sudah ada obatnya dan dapat dikelola serta dikendalikan oleh diri sendiri.

Selain itu, lanjut Erna, pihaknya memberikan fasilitas pemeriksaan di puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), serta beberapa rumah sakit swasta di Kota Depok.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, pelayanan kesehatan dan obat untuk penderita diberikan secara gratis. Serta kerahasiaan dan status pasien akan dijamin sesuai undang-undang,” jelasnya.

Erna berpesan kepada masyarakat di Kota Depok untuk dapat berkontribusi dalam menanggulangi HIV/AIDS. Selain itu juga kepada penderita positif HIV/AIDS untuk melakukan pengobatan secara teratur untuk menghambat penyebaran virus mematikan tersebut.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :