Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) memberikan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) melalui dongeng di SLB Negeri Kota Depok, Senin (07/05/2018). (Foto: Asyril/Diskominfo).

depok.go.id – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok berupaya melakukan perbaikan gizi terhadap anak dalam masa pertumbuhan. Salah satunya, dengan kegiatan makan sayur dan buah yang rencananya dilaksanakan pekan depan.

“Hal tersebut perlu dilakukan, mengingat saat ini masih banyak anak-anak yang tidak suka makan sayur dan buah. Akibatnya, gizi anak tidak terpenuhi dan mengakibatkan lambatnya pertumbuhan. Untuk itu, akan kami coba dengan gerakan tersebut,” ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura DKPPP Kota Depok, Hermin Kusmiati, Senin (03/12/18).

Nantinya, kata dia, kegiatan tersebut akan melibatkan sedikitnya 600 siswa di Kota Depok dengan orang tua sebagai pendamping. DKPPP juga akan menyiapkan makanan sesuai dengan kebutuhan gizi yang diperlukan anak usia delapan tahun ke atas.

“Sasaran kami siswa kelas II, III dan IV dengan usia di atas delapan tahun. Kegiatan akan dibagi dalam dua lokasi, pertama di SDN Ratujaya 4, Kecamatan Cipayung pada 10 Desember dan SDN Beji 4, Kecamatan Beji pada 11 Desember dengan masing-masing peserta 300 siswa,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Hermin, DKPPP akan menyediakan nasi merah dengan bahan dasar menggunaan pewarna dari buah naga, sayur bayam, jagung dan lauk pauk. Selain itu, anak juga diberikan minuman jus belimbing sebagai pelengkap.

“Sebelum kegiatan makan bersama, nantinya akan ada sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia Berseru. Ada juga sosialisasi dari penyuluh tentang tanaman padi serta dongeng yang dibawakan langsung oleh Bunda Elly Farida. Mudah-mudahan kegiatan nanti berjalan dengan lancar,” harapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :