Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida mengatakan, keluarga memiliki peran yang besar dalam mencegah penyebaran virus Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV/AIDS). Sebab, melalui pendekatan dan komunikasi yang intens antara anak dan orangtua dapat menjadi penghalang masuknya virus mematikan tersebut.

“Orangtua harus terus membuka komunikasi dengan anak agar mengetahui apa saja yang dilakukan anak saat berada di luar rumah,” tuturnya saat menjadi narasumber Seminar dan Skrining Pemeriksaan HIV/AIDS di aula Rumah Sakit Universitas Indonesia, Senin (03/12/18).

Bunda Elly, sapaan akrabnya, menuturkan, peran ayah dinilai lebih besar dalam memberikan perhatian kepada anaknya. Dalam pencegahan HIV/AIDS, ayah harus lebih aktif dalam membangun komunikasi dengan anak.

“Anak yang dekat dengan ayahnya dapat lebih menjaga diri dan terhindar dari pergaulan bebas yang berdampak negatif bagi anak,” katanya.

Bunda Elly berpesan kepada semua orangtua di Depok untuk memberikan perhatian penuh kepada anak dan keluarga. Selain dapat memantau kegiatan anak selama di luar rumah juga dapat menghindari dari hal yang dapat merugikan masa depan.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :