Belasan siswa ABK dilepas untuk mengikuti kegiatan Senam Ceria ABK yang diselenggarakan oleh Disporyata Kota Depok, Selasa (03/12/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Sebanyak 12 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)  dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok ikut memeriahkan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember. Salah satunya dengan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok.

“Ya, pagi tadi sebanyak 12 siswa ABK yang terdiri dari tunarungu dan tunagrahita kami lepas untuk mengikuti kegiatan dari Disporyata yang dipusatkan di Balai Rakyat Depok I. Kegiatan dilakukan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada hari ini,” ujar Kepala SLBN Kota Depok, Cornelia Dewi di SLBN Kota Depok, Kecamatan Cipayung, Selasa (03/12/19).

Dikatakannya, berbagai rangkaian kegiatan digelar. Seperti, senam bersama, permainan edukasi dan tradisional, lomba ketangkasan dan lain sebagainya.

“Kegiatan yang dinamakan Senam ABK Ceria ini bertujuan memberikan ruang berekspresi pada anak. Mudah-mudahan, selepas kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, siswa bisa kembali dengan semangat baru,” terangnya.

Lia menuturkan, meski ujian sedang berlangsung selama sepekan ini, namun kegiatan Senam ABK Ceria tidak mengganggu proses belajar mengajar. Karena pihaknya telah mengatur jadwal ujian susulan.

“Sudah kami kondisikan, ada ujian susulan minggu depan. Lagipula siswa ABK yang kami kirim, hanya perwakilan. Jadi tidak semua,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor : Jose Marques
Diskominfo

Bagikan post melalui :