Ilustrasi Gedung Puskesmas Cimanggis. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak empat Puskesmas di Kota Depok telah lulus akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Selanjutnya, masih ada empat Puskesmas yang masih menunggu hasil akreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita menjelaskan, tahun ini sebanyak enam Puskesmas menjalani penilaian akreditasi dan dua Puskesmas menjalani proses re-akreditasi. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kota Depok.

“Alhamdulillah, empat Puskesmas sudah keluar hasil penilaian akreditasinya. Ini sebagai acuan dalam peningkatan layanan kesehatan,” tuturnya kepada depok.go.id, Selasa (03/12/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, empat Puskesmas yang sudah mendapatkan hasil tersebut antara lain, Puskesmas Depok Jaya dengan predikat Paripurna dan Puskesmas Kedaung dengan predikat Utama. Selanjutnya, Puskesmas Kemiri Muka mendapatkan predikat Utama serta Puskesmas Cimanggis predikat Utama.

Dikatakannya, status akreditasi dari masing-masing Puskemas tentunya mendapatkan predikat yang berbeda-beda. Karena, setiap Puskesmas memiliki keunggulan dan program yang berbeda dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Status akreditasi berbeda-beda sesuai dengan hasil nilainya, dan juga disesuaikan dengan sarana prasarana yang ada pada Puskesmas tersebut,” jelasnya.

Novarita berharap, dengan hasil yang didapat dari penilaian akreditasi dapat menjadi semangat baru bagi setiap Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Tentunya dengan terus memaksimalkan sarana prasarana pendukung yang memadai dan pelayanan yang optimal.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :