Siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) jenjang Sekolah Dasar (SD) di Depok melakukan senam ceria di Gedung Serbaguna Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 400 siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) jenjang Sekolah Dasar (SD) di Depok melakukan senam ceria di Gedung Serbaguna Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok ini guna memperingati Hari Disabilitas Internasional setiap tanggal 03 Desember.

Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto menjelaskan, kegiatan senam cerita sebagai tindak lanjut Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tentang imbauan melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Untuk di Kota Depok, kegiatan yang dilakukan yaitu olahraga senam bersama.

“Kami ajak anak-anak berkebutuhan khusus ini untuk senam ceria bersama sebagai upaya dalam meningkatkan status kesehatannya,” tuturnya kepada depok.go.id, Selasa (03/12/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, senam ceria tersebut merupakan olahraga khusus bagi para ABK. Menurutnya, selain dapat meningkatkan kesehatan, senam ceria juga dapat meningkatkan percaya diri bagi mereka.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Olahraga Disporyata Kota Depok, Rika Kamila menuturkan, senam ceria diikuti 13 SD di Kota Depok. Tak hanya senam, ada pula berbagai lomba untuk siswa ABK.

“Kami juga mengadakan beberapa lomba sebagai bentuk apresiasi ABK di Depok,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :