Salah satu fasilitas di alun-alun yang sedang dibangun saat ini. (Foto: Dok. Disrumkim).

depok.go.id-Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok terus berupaya menyelesaikan pembangunan alun-alun tahap kedua di tahun  2019. Hingga awal Desember, progres pembangunan alun-alun yang berlokasi di area Grand Depok City (GDC) tersebut telah mencapai 90 persen.

“Saat ini seluruh infrastruktur sedang dalam tahap pengerjaan.  Progresnya sudah sekitar 90 persen,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi kepada depok.go.id, Selasa (03/12/19).

Dikatakan Wandi, pada pembangunan alun-alun tahap kedua, terdapat beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas. Antara  lain pintu masuk utama, area penurunan penumpang, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, dan kolam retensi.

Kemudian, lanjutnya, panggung mengapung, area duduk (amphitheater), pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM, rumah kaca (green house), co-working space, dan menara pandang.

“Untuk pembangunan seluruhnya ditargetkan selesai akhir Desember nanti,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, anggaran pembangunan alun-alun tahap kedua berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Total anggaran sekitar Rp 50 miliar.

“Mudah-mudahan proses pembangunannya berjalan lancar sehingga dapat selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Hapsari Indrawati

Diskominfo

Bagikan post melalui :