depok.go.id-Camat Cipayung, Asep Rahmat, mengajak warga untuk membantu korban tusnami Selat Sunda. Agar bantuan terkoordinasi secara legal, dia juga telah menginstruksikan seluruh lurah yang ada di Cipayung untuk melakukan penggalangan dana dengan melibatkan Karang Taruna (Katar).

“Sudah diinstruksikan beberapa hari yang lalu kepada seluruh lurah di wilayah Cipayung, agar bisa menggerakkan pemuda. Khususnya Katar untuk mengakomodir sumbangan warga. Kegiatan ini sudah berjalan selama tiga hari,” ujar Asep Rahmat, di ruang kerjanya, Jumat (04/01/19).

Dia menyebutkan, kelurahan yang sudah menjalankan instruksi tersebut adalah Kelurahan Cipayung dan Pondok Jaya. Untuk batas waktu penggalangan dana, pihaknya menargetkan waktu selama tujuh hari.

“Yang sudah berjalan dua kelurahan tersebut. Tiga kelurahan lainnya, masih dalam konfirmasi. Untuk lama waktu penggalangan dana, kami rencanakan tujuh hari,” katanya.

Senada dengan itu, Lurah Cipayung, Herman mengaku, telah menjalankan instruksi tersebut sejak hari Rabu. Kegiatan di wilayahnya, dipusatkan di Jalan Jembatan Serong yang banyak dilalui kendaraan dan pengguna jalan lainnya.

“Selain kami turunkan Katar, kami juga mengimbau RT dan RW untuk secara kolektif memberikan sumbangan. Tidak hanya uang, tetapi bisa juga pakaian layak pakai dan makanan yang tahan lama seperti mi instan,” ucapnya.

Nantinya, lanjut Herman, barang dan sumbangan yang sudah terkumpul, akan diberikan langsung ke Kantor Kecamatan Cipayung selaku koordinator. Kemudian, bantuan diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara kita di Banten dan Lampung,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :