depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Perangkat Daerah (PD) terkait melakukan peninjauan terhadap lokasi relokasi untuk Puksesmas Jatijajar. Rencananya lokasi relokasi untuk puskesmas tersebut berada di RT 02/RW 11, Perumahan Jatijajar Estate, Kelurahan Jatijajar.

Mohammad Idris mengatakan, lahan yang akan dijadikan lokasi relokasi Puskesmas Jatijajar adalah Fasilitas Sosial (Fasos) yang telah diserahkan oleh pengembang kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dengan luas keseluruhan sekitar 8.000 meter persegi.

“Puskesmas Jatijajar yang sekarang itu sudah sangat tidak layak, sehingga harus segera diselesaikan. Untuk itu, dengan keterbatasan lahan yang ada, kita akan memanfaatkan tanah negara yang telah diserahkan pengembang ke Pemkot Depok sebagai lokasi Puskesmas Jatijajar yang baru,” tuturnya kepada depok.go.id usai meninjau lokasi relokasi Puskesmas Jatijajar di Perumahan Jatijajar Estate, Kelurahan Jatijajar, Jumat (04/01/19).

Dirinya mengatakan, lahan tersebut sudah tidak ada masalah. Namun, hanya terkait penempatan posisi pintu masuk ke puskesmas nantinya dan posisi fasos yang diinginkan oleh warga sekitar.

“Lahan ini sudah tidak ada masalah tinggal penempatan posisi untuk pintu masuk, posisi bangunan puskesmas, dan fasos yang dibutuhkan oleh warga. Kalau memang nanti ada warga yang ingin fasilitas tertentu, nanti akan kita pertimbangkan kompensasinya seperti apa,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ke depan pihaknya juga akan mempelajari terkait jumlah fasos fasum yang terdapat di perumahan tersebut. Termasuk peruntukan lahan tersebut menurut Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Fasos fasum itu pembagiannya bukan per RT tetapi untuk satu komplek. Kami juga nanti akan melihat peruntukan dari lahan ini berdasarkan RTRW,” tutupnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :