hip hop2Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Shomad menjamu kedatangan komunitas Hip Hop Depok saat audiensi dengannya serta meminta kesediaan Beliau untuk memberikan sambutan di acara workshop yang akan diadakan nanti. Komunitas hip hop merupakan modifikasi antara budaya Indonesia dengan budaya luar yang didalamnya mengandung nilai positif seperti reep, seni tari, art, grafity dan beatbox.

Remaja saat ini sangatlah rentan terhadap budaya luar yang masuk kedalam pergaulan masa kini, jika tidak pintar dalam bergaul, mereka akan terjerumus keperbuatan yang tidak terpuji. Maka dari itu remaja yang tergabung dalam komunitas hip hop membuat revolusi berupa acara yang belum pernah ada yaitu workshop. “Kami disini bermaksud memberikan wadah kepada remaja yang ingin mengembangkan bakatnya untuk bisa bergabung dan ikut serta dalam komunitas ini seperti tarian beraliran hip hop, dance gravity dan beatbox,” tandas M. Izzudin Alfaruq selaku ketua komunitas hip hop saat di temui di ruang Wakil Walikota Depok, Selasa (4/02/14).

hip hopAlfaruq menambahkan acara ini akan diselenggarakan pada 8 dan 9 Februari di Sawangan dan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dan berharap Wakil Walikota Depok KH Idris Abdul Shomad untuk ikut berkontribusi dalam acara tersebut.

Komunitas yang beranggotakan 70 orang ini bertujuan merangkul remaja dari bawah sehingga mereka mampu mengembangkan bakatnya, yang terdiri dari berbagai kalangan dan profesi. Dalam acara tersebut nantinya panitia akan mengundang komunitas hip hop Jakarta, Bandung dan beberapa wilayah di tanah air serta mengundang artis dan produser-produser.

“Harapan Saya saat ini berkarya saja dahulu untuk membangun kegiatan-kegiatan positif bagi kalangan remaja, kalau bisa diadakan juga senam remaja dan memikirkan bagaimana agar senam ini dapat diterima remaja ya mungkin saja dengan senam hip hop,” tutur M. Idris. Tak lupa beliau juga memberikan biaya operasional kepada komunitas hip hop sebesar Rp 1 juta guna menunjang acara tersebut. (Diskominfo/nita)

Bagikan post melalui :